Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

Penyebab Dan Gejala Penyakit EmfisemaPenyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Emfisema adalah penyakit paru paru yang disebabkan oleh kerusakan pada jaringan organ paru-paru. Penyakit ini tergolong ke dalam penyakit paru-paru obstruktif kronis (PPOK). Kerusakan pada kantung-kantung udara dalam organ paru paru menimbulkan bentuk paru-paru menjadi abnormal dan membuat pertukaran oksigen dengan karbondioksida tidak optimal, hal inilah yang memicu sesak nafas pada penderitanya.

Penyakit ini akan terus perlahan-lahan menghancurkan serat-serat elastis yang membuka saluran udara kecil yang mengarah ke kantung udara. Hal ini memungkinkan saluran udara tersebut runtuh ketika mengeluarkan napas, sehingga udara dalam paru-paru tidak dapat keluar. Sehingga udara menjadi terperangkap di dalam kantung, sehingga mengurangi ruang untuk masuknya udara segar.

Apa Penyebab Penyakit Emfisema?

  • Kebiasaan merokok merupakan penyebab utama penyakit ini. karena kandungan racun pada rokok dipercaya menjadi penyebab dari kerusakan saluran udara yang kemudian menyebabkan penyakit ini muncul. Rokok akan merusak rambut-rambut halus pada udara (silia), silia ini bertanggung jawab untuk membersihkan saluran udara pembuangan lendir yang membawa kandungan dan bakteri yang tidak diinginkan keluar dari paru-paru. Tidak berfungsinya jaringan ini akan menyebabkan peningkatan produksi lendir, berkurangnya kemampuan membersihkan dan menyebabkan infeksi. pada saat yang bersamaan, rokok juga dapat menyebabkan peradangan berkepanjangan dan penyempitan saluran udara, hingga menghalangi aliran udara. Jenis kandungan rokok lainnya seperti cerutu, pipa atau ganja serta menjadi perokok pasif juga memiliki risiko yang cukup tinggi. Risiko seseorang yang merokok untuk terkena emfisema, enam kakli lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. sekitar  20% hingga 25% perokok akan mengalami PPOK setidaknya satu kali selama hidup mereka.
  • Paparan zat berbahaya saat pasien tengah bekerja ini memiliki risiko 20% mengalami emfisema. Khususnya debu serta zat dan lumut pada tambang dan pengelasan. Paparan polusi udara, khususnya jika digabung dengan saluran udara yang buruk, juga dipercaya turut berperan dalam perkembangan kondisi ini. Mereka yang tinggal di kawasan tengah kota dan industri lebih beresiko terkena COPD dibandingkan mereka yang tinggal di daerah pedesaan dan ini disebabkan oleh tingkat polusi udara yang ada di kota-kota besar. Riwayat asma dan tuberkolosis juga dapat dihubungkan sebagai penyebab emfisema. Keturunan juga dapat menjadi salah satu penyebab, karena orang akan lebih beresiko untuk menderita PPOK ketika keluarganya ada yang menderita PPOK.
  • Cacat pada antitripsin Alpha-1 merupakan hal lainnya yang paling sering menyebabkan emfisema. Cacat antitripsin Alpha-1 merupakan kelainan genetis dimana pasien memiliki kandungan antitripsin Alpha-1 atau AAT dalam jumlah yang sangat sedikit pada darahnya. AAT dapat melawan tripsin, sebuah enzim yang dihasilkan oleh sel darah putih. Cacat yang terjadi pada AAT menyebabkan sel kekebalan tubuh menyerang dan merusak jaringan pada paru-paru. Hal ini biasanya terjadi pada pasien yang lebih muda. Sekitar 3-5% dari kasus emfisema disebabkan oleh cacat pada AAT.

Apa Gejala Penyakit Emfisema?

  • Sering merasakan cepat sekali lelah.
  • Mengalami nafas pendek sampai untuk berbicara pun sulit.
  • Jantung berdetak sangat kencang sekali.
  • Mengalami penurunan berat badan tanpa sebab.
  • Warna bibir nampak kebiruan.
  • Terjadinya perubahan pada kulit yang seperti kemerahan.

Pencegahan Penyakit Emfisema

  • Hindari asap apapun yang bisa memicu sesak nafas
  • Gunakan masker untuk melindungi saluran pernafasan dari kemasukan debu atau polusi
  • Berhenti merokok
  • Berolahraga dengan teratur seperti renang untuk meningkatkan kapasitas paru paru
  • Hindari udara dingin, karena bisa menghambat pernafasan
  • Makan makanan bergizi

Itulah diatas Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema.

Jika sudah terlanjur terkena penyakit emfisema bagaimana cara mengobatinya?

Cara Mengobati Penyakit Emfisema

Untuk mengobati penyakit emfisema secara alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal multikhasiat seperti Cordyceps Plus Capsule ini. Cordyceps Plus Capsule merupakan produk herbal dari Green World yang secara khsusu di buat untuk mengatasi setiap masalah pada paru-paru diantaranya: Emfisema, bronkitis, asma, batuk pilek, ISPA, dan gangguan paru-paru lainya, bisa dengan mudah teratasi oleh produk herbal Cordyceps Plus Capsule ini.

Anda jangan khawatir, obat herbal Cordyceps Plus Capsule ini terbuat dari bahan alami yakni ekstrak ginseng dan tanaman herbal jamur cordyceps yang berasal dari China. Karena produknya terbuat dari bahan herbal alami, maka produk ini sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping negatif dan tidak menimbulkan efek ketergantungan berbahaya pada tubuh. Selain itu obat Cordyceps Plus Capsule sudah memiliki legalitas dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI, sehingga keaslian dan kualitasnya  tetap terjaga dengan baik.

Bagi anda yang memiliki masalah ganguan paru-paru, atau anda hanya merasa sesak karena polusi udara, virus, dan alergi, maka semuanya bisa dengan mudah teratasi oleh produk herbal ini.

Anda Perlu bukti?

Berikut testimoni kesembuhan konsumen kami setelah mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule !

Nama : Ibu Supriyati

Saya mengalami flu dan batuk menahun. Apalagi dalam kondisi cuaca yang banyak berubah. Setiap bulannya bisa beberapa kali saya mengalami flu dan batuk. Hal ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun. 4 bulan lalu saya dipertemukan dengan Cordyceps Capsule dan Kuding Tea dari produk Green World. Dari situ Saya rutin konsumsi sampai sekarang dan hasilnya flu dan batuk saya jadi jarang kambuh. Awalnya sebulan hanya 2 kali kambuh dan 2 bulan terakhir ini sudah sama sekali tidak pernah kambuh lagi. Terimakasih Green World.

Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Cordyceps Plus Capsule Klik Disini Obat Cordyceps Plus Capsule

Harga Cordyceps Plus Capsule

Rp. 310.500 (belum termasuk ongkos kirim)

Isi: 60 kapsule

Kode produk CRC-L

Cara Pemesanan Cordyceps Plus Capsule

Jika anda berminat ingin membeli obat Cordyceps Plus Capsule bisa langsung pesan kepada kami lewat via sms, bbm, wa dengan menggunakan format CRC-L seperti di bawah ini:

Anda Silahkan Ketik

CRC-L : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : no hp / telp

kirim ke :

0822.1430.0463 / ke pin BB D82A316A / WHATSAPP : 0895.1219.7838

Contoh :

CRC-L : 7 BTL : Akifa Handayani Z : Jl. Sukasari no. 45, Rt 012 Rw 012 Kalideres , Kota Jakarta, : 081.222.333.xxx

kirim ke :

0822.1430.0463 / ke pin BB D82A316A / WHATSAPP : 0895.1219.7838

(Ingat! Cantumkan CRC-L dalam SMS anda. Atau Pesanan anda tidak kami PROSES)

 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga artikel ini bermanfaat. Salam sehat 🙂

 

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

 

Baca juga artikel kesehatan lainya:

Ganoderma Plus Capsule

Obat Herbal Calcium Softgel Green World

Bahaya Penyakit Maag Bagi Ibu Hamil

No Responses

Write a response